Rabu, 10 Oktober 2012

Postest !


Postest Kalorimeter untuk
Irma Fadila Putri
Joni Hartono
Karina Tegar Wati
Kartika SR
Kartiko N
Khoirul Fatkhin
Tri Utami
Uswatul Chasanah
Windy Ayu L
Wulan Cahya I
1. Bagaimana Prinsip Kerja Kalorimeter?
2. Apa yang dimaksud dengan kalor jenis?
3. Apa yang dimaksud dengan Kapasitas Kalor?
4. Hukum apa saja yang terjadi pada percobaan Kalorimeter?
5. Apa saja aplikasi nya dalam kehidupan sehari-hari?
6. Berbekal dengan pengetahuan percobaan ini inovasi apa yang bisa dikembangkan?
Foto percobaan juga dapat disertakan
Posting jawaban soal ini pada masing-masing blog
alamat blog beserta nama lengkap dan NIM bisa dikirimkan ke kolom komentar
Maksimal pengumpulan kamis 11 oktober 2012 jam 23.59 WIB
Semangat ya adik-adikku , terimakasih telah berbagi ke dunia :D

9 komentar:

  1. hay mbk coba cek buka puna q udah blom y :D
    JONI HARTONO M0312031 JURUSAN KIMIA 2012

    BalasHapus
  2. good mydear, udah aku lihat makasih ya :D

    BalasHapus
  3. Kak, punya saya (Kartiko Nugroho-M0312034) jawaban post-testnya bisa dilihat di banyakngomong.wordpress.com ,,terimakasih ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke cah bagus, good , makasih ya :D

      Hapus
    2. Kak aku Kartika Setia Rini-M0312033. Akhirnya aku bisa juga komen di blog kakak :) blog aku tikatikasr.blogspot.com yaaaaa kak, tolong dilihat yaaaa kak. terima kasih kak :D

      Hapus
  4. mbaaaa aku mbaaa :D
    Windy Ayu Lestari
    M0312078
    Jurusan Kimia 2012

    BalasHapus
  5. assalamualaikum . .
    akhirnya bisa buat blog mb, ,terima kasih semangatnya . .:D
    KHOIRUL FATIKHIN
    M0312035
    JURUSAN KIMIA
    ini blog aku ulfakupat.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Mbaak saya
    Irma Fadhila Putri
    M0312030
    blog saya ifadhilap.blogspot.com

    BalasHapus
  7. mbag saya,
    tri utami m0312073
    blog saya tutami.blog.com

    1. Prinsip calorimeter:Prinsip kerja kalorimeter dimulai dari masuknya listrik melewati
    kumparan, ada daya disipasi yang berupa panas, dan selanjutnya akan
    menaikkan suhu air.
    2. Kalor jenis :
    Yaitu kapasitas panas per satuan massa yang dituliskan secara matematis c = C/m.
    3. Kapasitas kalor:
    Yaitu energy panas yang dibutuhkan untuk menaikan temperature suatu zat dengan 1 derajad celcius.
    4. Hukum yang terjadi yaitu hukum kekekalan energy dan azaz black.
    5. Aplikasinya yaitu pada penggunaan setrika listrik,magic com, teko listrik.
    6. Inovasinya yaitu pemanfaatan prinsip calorimeter untuk pembuaatan alat2 listrik yang lebih baik lagi.

    BalasHapus