Selasa, 04 Maret 2014

Posisikan Diri

Katanya dia pengen ngekek, marah, dongkol, nangis campur aduk. Betapa tidak coba bayangin kalo udah masuk dunia luar kuliah uang menjadi salah satu sumber persoalan. Satu divisi dengan divisi lain berkompetisi. Muncullah bisikan bisikan selain malaikat. Iri dengki pasti muncul.

Menyadari permasalahan tersebut seorang public figur sebut saja "NONA" mengkritisi permasalahan tersebut dengan mendiskusikan hal ini pada rekannya. Beberapa kata "RASAK'' muncul. Dan pada saat itu sang rekan "like" dengan statementnya. Seseorang yang mendengar suatu berita dikuatkan dengan fakta pasti akan membenarkan secara tidak langsung.

Ngekeknya sang rekan ingat bahwa NONA juga melakukan hal yang sama. (hihihihihihihi). Tidak transparan.# yakoposeh. (Selesai nglkuin Selesai Ngomong). Dan korbannya adalah sang rekan itu sendiri. Rasa Ngekeknya berubah dongkol ketika rekannya si rekan juga jadi korban. "Apa die kagak inget ya ngomong begituan" . Masalahnya para korban ini baik hati semua. Mereka menyadari bahwa harta tidak dibawa mati. Tapi diakhirat harta yang terdzolimi tersebut bisa berganti pahala untuk korban dari pelaku.

Maka sebelum mengkritisi orang lain kritisilah dirimu. Sebenarnya rasa dibohongi itu menyakitkan. Tapi rasa untuk memaafkan membuat hidup menjadi ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar