Selasa, 20 Mei 2014

Tidak semudah menyembunyikan kehamilan

Sore yang sulit , ketika telah berada di koordinat sin 80 kita terlupakan.
Aku sebenarnya masih tetap OK. Tidak emosi, tidak sedih dan merasa baik-baik saja.
Hanya saja sore ini aku teringat bahwa aku harus mengatakan sejujurnya kepada kedua orang tuaku.
Beberapa wanita yang (mengaku) islam akhir akhir ini banyak yang hamil diluar nikah. Kedua orangtuanya baru tahu setelah anaknya mau melahirkan. Dari hal tersebut dapat disimpulkan bahwa menyembunyikan bahwa kehamilan bisa mudah di sembunyikan. Buktinya sudah nyaris 9 bulan baru ketahuan.

Masih di sore yang sulit.
Aku akan mengatakan kepada kedua orang tuaku. Mungkin mereka sangat kecewa.
Mata berkaca-kaca ini tak bisa ku sembunyikan. Apapun respon dari kedua orangtuaku aku harus siap. Aku sampaikan kepada kedua orangtuaku bahwa aku tidak akan berangkat ke bandung. Ya bandung kota beraja kang emil. Kota dengan Taman Jomblonya.

Permulaan sore yang rumit
Ketika kutanyakan padanya. "Bagaimana jika aku tidak ikut"
Dia jawab " Lah jadi g?, Kalau g jadi aku bisa dengan temanku si  X"
Dia sama sekali tidak tanya alasan mengapa aku tidak ikut .
dari percakapan singkat ini aku merasa aku tidak dibutuhkan. Terus apa arti kerja bersama kita selama ini kawan. Tiba tiba ada malaikat mengingatkanku lewat status fb

====================================================
Jika kamu menolong orang lain pada saat itulah kamu menolong dirimu sendiri
Karena ikhlaslah, kata terimakasih tidak dibutuhkan sang penolong

====================================================

Klimaks di sore yang sulit
Jawaban ibu : "Terus apa gunanya kamu pulang malam setiap hari ".
Bapak : " Jikalau Allah menjadi no 1dalam hatimu maka tidak akan ada kerisauan. Pada hakikatnya kita hanya mencari keridloan Allah. "

Akhir sore

Kedua jawaban menunjukkan kepada saya bahwa saya pulang malam untuk mencari keridloan Allah. Sehingga tidak akan ada risau di hati saya


Sore yang indah
Memang masalah yang sulit untuk disembunyikan akan lebih cepat mendapatkan solusi. Kalau hamil diluar nikah mah tidak ada solusi selain taubatan Nasukha.

Dan saya yakin dengan bekerja keras dan mencari keridloan Allah maka hati akan menjadi tentram dalam berproses dan hasil insyaAllah akan mengiringi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar